post image
Grand Opening IMFW 2018 (photo by Ardes Maulana)
KOMENTAR

GRAND Opening Indonesia Modest Fashion Week 2018 digelar di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Kamis (04/10/2018). IMFW 2018 mengangkat tema Heritage along The Coast of Indonesia yang menghadirkan karya terbaru dari 100 disainer berbakat Indonesia. Di antara tamu undangan yang hadir dalam upacara pembukaan adalah Duta Besar Serbi beserta istri, John Simbi selaku Direktur Mistindo Graha Expotainment selaku penyelenggara, juga para tokoh perempuan Indonesia seperti Mien Uno, Dewi Motik, dan Poppy Dharsono. Acara dibuka dengan tarian Ratoh Jaroe dari Aceh yang melambangkan kekompakan dan kepahlawanan.

Dalam sambutannya, Jeny Tjahyawati sebagai President Indonesia Modest Fashion Designer memaparkan bagaimana industri modest fashion semakin kreatif dan berdaya saing, serta terus menghadirkan potensi dan warna baru yang siap berkembang lebih luas.. “IMFW menjadi etalase fesyen dunia yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia,” ujar Jeny.

Dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih, IMFW 2018 kental menghadirkan kekayaan budaya Indonesia ke dalam platform modest fashion yang lebih ready to wear. Gati menjelaskan bahwa dunia fesyen terutama fesyen muslim telah bergerak menjadi sebuah kekuatan industri yang sangat menjanjikan. IMFW dinilai cerdas dalam merespons potensi tersebut.

Parade karya Si.Se.Sa, Novita Sari, Nina Nugroho, Inez Kanthhahuri, Indah Ederra, Nani Oktaviani, Dhyani Prima, Yus Oktavia, IRD by Indriya R Dani, Ollyn Rasyid. DARRABIRA, Chintami Atmanagara menyemarakkan acara pembukaan sekaligus menyuarakan Peduli Donggala-Palu. Baju yang tampil akan dilelang yang hasilnya ditujukan untuk para korban bencana alam di Donggala dan Palu.

Indonesia Modest Fashion Week 2018 berlangsung pada 3 – 7 Oktober 2018 di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center. Hadir pula disainer luar negeri di antaranya asal Malaysia, Singapura, dan Korea yang memeriahkan IMFW 2018. Lebih dari 200 brand mengikuti exhibition yang siap memanjakan para penikmat modest fashion dengan berbagai tren terbaru dan harga promosi yang menggiurkan. (F)

Dari Bekasi Kini Mendunia

Sebelumnya

Pelangi Wastra Indonesia Goes to Den Haag

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion