post image
IPBM menghadirkan karya memukau di panggung IMFW 2018 (Photo by Agung Hadiawan)
KOMENTAR

PARA perancang yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) Jawa Barat yaitu Erni Kosasih, Henni Noer, Meeta Fauzan, Iva Lativah, Eriyani Yusuf, Isye Asyifa, Jasmin by Winda & Citra, Ani Shebe, Ning Zulkarnain, dan Anti Dewi mengguncang panggung runway Indonesia Modest Fashion Week 2018 di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Jumat (05/10/2018) dengan karya mereka yang apik nan unik.

Tahun ini genap 22 tahun IPBM berkiprah di dunia fesyen busana muslim tanah air. Perkumpulan disainer asal Tanah Pasundan yang dibina Ibu Netty Heryawan ini semakin menunjukkan eksistensi dalam berkarya. Tak hanya di dalam negeri, karya mereka sudah dikenal di beberapa Negara Eropa dan di Amerika.

“IPBM selalu membuka pintu seluas-luasnya bagi para disainer muda berbakat untuk bergabung. Semua anggota IPBM juga tidak pelit membagi ilmu kepada bibit-bibit perancang busana di Jawa Barat. Tujuannya tentu agar wastra nusantara khususnya kekayaan budaya Jawa Barat dapat terus dieksplorasi dan memiliki daya jual tinggi,” ungkap Meeta Fauzan, ketua IPBM Jawa Barat.

Para disainer menggunakan tenun, batik, juga songket untuk menciptakan disain yang unik dan berciri khas pesisir Indonesia. Dengan karya yang kian mendapat tempat di hati pecinta modest fashion, IPBM yakin dapat bersaing menghadapi pasar global busana muslim di tahun 2020. “Intinya, kami terus meningkatkan kuantitas dan kualitas karya kami dengan setia pada busana muslim berwastra nusantara.” (Pilmawati)

Dari Bekasi Kini Mendunia

Sebelumnya

Pelangi Wastra Indonesia Goes to Den Haag

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion